Sabtu, 21 Maret 2009

Kiper baru untuk Milan

MILAN - AC Milan dikabarkan segera mendapat amunisi baru di posisi kiper. Adalah kiper Cagliari Federico Marchetti yang konon bakal segera mengenakan kostum I Rossoneri. Benarkah?

Seperti diketahui, saat ini Milan memang tengah membutuhkan satu kiper tangguh untuk menggantikan posisi kiper nomor satu Christian Abbiati yang mengalami cedera dan dipastikan bakal absen hingga akhir musim karena harus menjalani operasi cedera lutut yang dialaminya saat Milan membekap Siena 5-1 akhir pekan lalu.

Kabar bakal berlabuhya Marchetti di Milan memang masih sekadar rumor. Namun agen sang pemain, William Gabetti membenarkan kabar tersebut dan mengatakan pihaknya tengah melakukan pembicaraan serius dengan kubu Il Diavolo Rosso.

"Ini merupakan kepuasan yang luar biasa melihat Marchetti tengah diminati klub besar. Saat masih di tim junior Torino, dia belum memiliki kepercayaan diri hingga klub meminjamkannya ke berbagai klub lain dengan berbagai alasan," papar Gabetti sebagaimana dilansir Calciomercato, Jumat (20/3/2009).

"Kini, ia memang memiliki kontrak bersama Cagliari hingga tiga tahun ke depan. Jadi, saya akan menyerahkan semua masalah ini kepada klub (Cagliari-red) untuk memutuskan masa depannya," tambahnya.

"Bagaimanapun, saat ini kami akan melakukan negosiasi dengan kubu Milan untuk mengetahui rencana mereka (Milan-red) lebih lanjut dan mengambil keputusan," imbuh sang agen.

"Marchetti nampaknya memang satu-satunya target utama Milan untuk menjaga gawang. Seperti kita ketahui, Abbiati tengah menglamai cedera, Nelson Dida sudah menginjak 35 tahun sementara Kalac 36 tahun, mereka berdua pastinya banyak mengalami penurunan prestasi," tandasnya.

Ya, Dida dan Kalac memang siap menggantikan posisi Abbiati di bawah mistar sepanjang sisa musim ini. Namun peluang keduanya untuk tampil sebagai kiper utama nampaknya bakal sulit seiring bertambahnya usia serta penurunana prestasi lantaran jarang tampil.

Berbeda dengan kondisi dua kiper veteran Milan, Marchetti justru masih terbilang belia (26 tahun). Kiper yang tengah dipnjamkan Torino ke Cagliari tersebut bahkan sukses menampilkan performa impresif sepanjang musim ini dan mengantar Rossoblu (julukan Cagliari) bersaing memperebutkan satu tiket Eropa (UEFA Cup) musim depan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar